4 Jenis Rejeki Tak Berwujud Yang Patut Anda Syukuri

Seni Memotivasi Diri Sendiri & Kiat-kiat Pengembangan Diri

4 Jenis Rejeki Tak Berwujud Yang Patut Anda Syukuri

Rejeki Tak Berwujud (intangible fortune) - Rejeki dikelompokan kedalam dua jenis yaitu Berwujud dan Tak Berwujud. Rejeki Tak Berwujud merupakan rejeki yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata namun hanya bisa rasakan. Sementara Rejeki Yang Berwujud bisa dilihat namun terkadang tidak semuanya bisa dirasakan. 

Lantas, pernahkah Anda berpikir bahwa rejeki dapat hadir pada kehidupan Anda dalam bentuk yang lain?

Ada banyak sekali Rejeki Tak Berwujud yang biasanya kita dapatkan namun terkadang kita belum mampu untuk merasakannnya sehingga cederung tidak kita syukuri. Akibatnya kita pun tidak mampu untuk merasakannya bahkan terkesan tidak pernah mendapatkannya.

Yang lebih parah lagi adalah selalu mengukur rejeki dalam bentuk materi, padahal rejeki tak berwujud sama sekali tidak bisa dinilai dengan materi dan tidak dapat digantikan dengan apapun.

Kesehatan adalah Bentuk Lain dari Rejeki Kita

Pada kesempatan kali ini, mari kita lihat dan telaah bersama apa saja sesungguhnya Rejeki Tak Berwujud Yang telah kita peroleh:

Rejeki Tak Berwujud #1. Kesehatan

Kesehatan merupakan bentuk lain dari rejeki yang setiap hari kita dapatkan dan kita rasakan. Karena merasa sehat kita cenderung lebih produktif untuk berkarya baik untuk keluarga, masyarakat, tempat kita bekerja maupun pada Negara.

Kesehatan merupakan anugerah yang tidak dapat dinilai dengan materi sekalipun, dan sampai kapanpun memang selalu seperti itu. Pernahkah Anda membayangkan bila tidak sehat, apa yang akan terjadi? Tentu tidak akan bisa untuk berkarya maupun bekerja, dan akhirnya ketika Anda harus sembuh pun Anda harus menegluarkan sejumlah uang Anda untuk biaya berobat.

Jadi, mulai saat ini syukuri dan nikmati kesehatan Anda serta keluarga Anda lebih dari apapun bahkan materi yang Anda miliki. Ingat! Kesehatan tidak dapat di tukar, di nilai dan di gantikan dengan materi.

Rejeki Tak Berwujud #2. Cinta Dalam Keluarga

Jangan pernah meremehkan Cinta Dalam Keluarga, karena Cinta dapat memberikan kekuatan, motivasi serta nilai-nilai kehidupan yang akan kita nikmati sepanjang hidup. Karena cinta, kita bertahan dari segala cobaan serta beratnya tantangan dalam kehidupan maupun pekerjaan.

Arungilah kehidupan ini dengan penuh rasa cinta, tentu Anda akan mendapatkan arti lain dari kehidupan ini yang lebih berharga dari materi.  Cinta tidak dapat dibeli dengan materi, sekalipun kita memiliki materi yang berlimpah namun tidak dapat merasakan cinta dalam keluarga maka kehidupan tidak akan terasa lengkap.

Saat Anda pulang ke rumah dari tempat Anda bekerja, lihatlah senyum tulus dari Isteri/Suami dan anak-anak Anda, dan dari situlah cinta itu hadir. Hidup ini indah dengan adanya Cinta?

Rejeki Tak Berwujud #3. Kebahagiaan

Menyambung tenang Cinta, Kebahagiaan adalah bentuk lain dari rejeki yang terkadang terlupakan untuk kita syukuri. Ingat bahwa kebahagiaan datangnya dari hati kita, yang cenderung membuat kita merasakan bahwa hidup ini lebih berarti.

Bila hari kita merasakan kebahagiaan, bekerja kita akan merasa senang dan gembira. Oleh sebab itu, peliharalah kebahagiaan ini selalu dalam hati kita dengan cara bersyukur.

Rejeki Tak Berwujud #4. Kualitas Istirahat

Jangan sekali-kali menyepelekan Tidur Yang Nyenyak dalam hidup Anda, karena hal ini dapat berakibat pada kesehatan Anda. Tidur yang nyenyak tidak didapatkan dari mahalnya tempat tidur. Berhiaskan berlian atau permata sekalipun tentu tidak dapat membeli tidur yang nyenyak bila perasaan Anda tidak tenang karena perbuatan Anda kepada orang lain.

Tidur yang nyenyak di tandai dengan indahnya mimpi ketika Anda tidur, dan bila terbangun di pagi hari Anda akan merasakan seluruh badan dan otak Anda dapat berfungsi dengan baik. Pikiran dan gerakan tubuh akan lebih selaras dan tentunya Anda bersemangat dan Anda pun siap untuk menjalani hari-hari Anda yang penuh dengan tantangan.


Itulah keempat Rejeki Tak Berwujud yang dalam keseharian selalu kita dapatkan. Sekarang bagaimana dengan Anda, Apa saja Rejeki Tak Berwujud yang pernah Anda rasakan, dan apakah Anda sudah bersyukur atas rejeki tersebut? Hanya Anda yang tahu jawabannya!

Dapatkan 45 Tips Pengembangan Diri disini


Beri Tahu Teman Mu Ya!!!


24 Komentar untuk "4 Jenis Rejeki Tak Berwujud Yang Patut Anda Syukuri"

bener mas, sebaiknya kita tidak menghitung rezeki hanya berdasarkan materi saja...padahal kita sudah dikaruniai rezeki berupa kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan, dan kesehatan

Apapun bentuk rejeki yang kita peroleh kita harus tetap bersyukur

Yang pasti manusia tidak akan pernah sanggup jiak harus menghitung rejeki yang telah dianugerahkan Tuhan kepada makhluk ciptaanNya. Selama ini banyak manusia yang melihat rejeki itu dari segi materi saja, padahal banyak banget rejeki yang sifatnya tak berwujud

kadang orang hanya mensyukuri rejeki yang berwujud aja yamas.padahal ada rejeki yang tak berwujud..

@Ninik S: Bener banget tu Mbak Ninik, dan terima kasih atas tambahan bentuk lain dari rejeki

betul sekali mas, bersyukur membuat hati tenang

Iya mas marnes, terima kasih atas apresiasinya, semoga bermanfaat

Rejeki tak berwujud sulit untuk disyukuri, karena tidak dapat dilihat dan hanya bisa dirasakan

kesehatan itu mahal !!! dan baru terasa mahalnya ketika kita jatuh sakit.. #salam sehat

memang mindset orang pada umumnya menganggap materi sebagai satu"nya rejeki

kalau menurut ane sih itu rejeki berwujud gan, tapi kita nya aja yang jarang menyadari dan mensyukuri nya :)

Saya sangat setuju apa yang dikatakan oleh kang Hendry, , Terkadang kita Seringnya mensyukuri rezeki yang terwujud saja ya kang.,

rejeki tak berwujud ini malah lebih besar nilainya, jadi harus kita syukuri

Kadang musibah-pun merupakan rezeki. menurut saya, semua yang kita dapat dan alami adalah rezeki.

kadang manusia begitu sulit untuk mensyukuri setiap nikmat yang diberikan ya mas,,
tetapi begitu mudah untuk mengeluh disaat kakinyamenginjak kotoran..

terima kasih mas bermanfaat sekali

This comment has been removed by the author. - Hapus

Gitu ya mas, emanh si ada wujudnya...sayangnya jrg disyukuri

Saya jg setuju kok mas.....thanks atas apresiasinya

Trims jg ats apresiasinya......semoga kt semua tetap mampu brsyukur

Terima kasih sudah berkunjung:

1. Silahkan berikan opini & komentar terbaik Anda.
2. Kritik pedas 'bikin sambal kali, pedas?' akan saya terima dengan hati terbuka demi perbaikan konten dalam blog ini.
3. Tak perlu nitip link hidup/mati.
4. Bila Anda tidak terima, Anda bisa mengajukan 'banding'!

Back To Top