Cara Mendaftar Facebook dengan Metode yang Sederhana Dilengkapi dengan Video Tutorial

Seni Memotivasi Diri Sendiri & Kiat-kiat Pengembangan Diri

Cara Mendaftar Facebook dengan Metode yang Sederhana Dilengkapi dengan Video Tutorial

Untuk memiliki akun facebook, pengguna tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi teman-teman yang belum memiliki akun facebook atau yang sudah jadi facebooker namun belum paham Cara Mendaftar facebook, dapat mengikuti panduan berikut ini.

Pertumbuhan pengguna facebook di Indonesia sangat pesat. Bahkan pengguna facebook di Indonesia termasuk yang terbesar didunia. Dengan kata lain, derasnya arus perkembangan internet berbanding lurus dengan perkembangan pengguna facebook di Indonesia.

Namun seiring dengan meningkatnya pengguna facebook, tidak semuanya bisa membuat akun facebook sendiri. Ada yang minta bantuan teman, saudara, pacar, bahkan membayar orang untuk mendaftar facebook.

Nah, kali ini saya tidak akan membagikan sesuatu yang istimewa karena mungkin terdengar membosankan bagi para facebooker. Ya iya dong, hampir semua sudah menggunakan facebook, namun masih ada saja yang bingung cara mendaftar facebook.

Artikel lainnya Cara Mudah Memiliki Akun Berkenalan.com.

Namun masih banyak  juga toh yang mencari informasi tentang cara mendaftar facebook baru melalui mesin pencari, buktinya keyword ini menjadi populer dan banyak dicari, udah gitu keyword abadi pula mas bro.

Memang sungguh disayangkan, bila asiknya menjadi facebooker tidak sejalan dengan fungsinya. Karena selain untuk bersosialisasi dan bertemu dengan teman lama, facebook malah sering disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan yang nggak baik.

Cara mendaftar facebook tergolong mudah bahkan semua orang pasti sudah mengetahuinya dan tahu cara melakukannya sendiri. Proses pendaftaran pun tergolong sederhana dan memakan waktu tidak kurang dari 10 menit.

Dengan jumlah penggunanya yang menyebar diseluruh dunia, tentu mereka memiliki berbagai tujuan diantaranya: mencari teman lama, mencari kenalan baru dan jaringan, bersosialisasi, bisnis serta berbagai tujuan lainnya.

Facebook adalah situs jejaring sosial yang saat ini memiliki pengguna aktif paling banyak di Dunia. Untuk dapat terlibat didalamnya baik update status, pertemanan, like, saling komentar dan lainnya tentu kita wajib memiliki akun facebook.

Karena kepopuleran situs jejaring inilah, saya merasa perlu membantu orang-orang yang masih belum mengetahui cara mendaftar facebook. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk membuat akun facebook adalah sebagai berikut:

  • Memiliki komputer dan jaringan internet.
  • Memiliki salah satu akun email, llternatif kedua, mendaftar menggunakan nomor ponsel Anda.
  • Berusia tidak kurang dari 13 tahun.
  • Cakap dalam berkomunikasi baik menulis maupun membaca.


Bila Anda sudah memenuhi 4 syarat diatas, kini saatnya kita akan memulai cara mendaftar facebook, simak ulasannya berikut ini.

1.   Buka browser Anda, kemudian ketik www.facebook.com

2.   Isi semua kolom form pendaftaran yang disediakan seperti nama depan, nama belakang, email/nomor ponsel, konfirmasi (masukan lagi) email/nomor ponsel, kata sandi (pasword), tanggal lahir, jenis kelamin (laki-laki/perempuan).

Belajar Sendiri Cara Membuat Akun Facebook dengan Metode yang Sederhana

3.   Terakhir klik tombol “Mendaftar”

4.   Kemudia Anda akan dialihkan ke tahap ke 2 untuk mencari teman-teman Anda yang sudah lebih dahulu terdaftar di FB. Jika Anda rasa tidak perlu, Anda bisa melewati langkah ini dan melakukannya nanti, klik tombol “Lewati Langkah Ini”

Belajar Sendiri Cara Membuat Akun Facebook dengan Metode yang Sederhana

5.   Bila Anda klikl lewati, akan muncul peringatan, namun Anda tetap bisa melewatinya jika Anda memang sudah yakin ini dilakukan nanti. Klik “Lewati” untuk melanjutkan.

6.   Buka alamat email yang Anda daftarkan tadi untuk konfirmasi kepemilikan akun facebook.

Belajar Sendiri Cara Membuat Akun Facebook dengan Metode yang Sederhana

7.   Terakhir, silahkan Anda lengkapi profil Anda.

Belajar Sendiri Cara Membuat Akun Facebook dengan Metode yang Sederhana

Sampai pada tahapan ini, Anda boleh dibilang telah menyelesaikan proses pendaftaran dan telah memiliki akun facebook baru. Bagaimana, mudah bukan caranya? Turorial ini juga berlaku bila Anda mendaftar melalui ponsel!

Proses aktivasi akun facebook baru melalui email dan melengkapi profil dapat Anda lakukan sekaligus setelah mendaftar facebook. Sangat disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu kemudian melakukan konfirmasi melalui email dan terakhir mulai melengkapi profil agar mudah berkomunikasi.


Silahkan Anda lengkapi sesuai data diri, mau identitas Asli atau samaran, itu semua merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Sampai bertemu pada tutorial edisi selanjutnya.

Bila Anda merasa belum jelas, silahkan ikuti Cara mendaftar facebook melalui video berikut ini, semoga bermanfaat.


Dapatkan 45 Tips Pengembangan Diri disini


Beri Tahu Teman Mu Ya!!!


8 Komentar untuk "Cara Mendaftar Facebook dengan Metode yang Sederhana Dilengkapi dengan Video Tutorial"

sebagian orang mungkin butuh tutorial ini mas, karna jaman sekarang kalo ga punya facebook gak gaul :D

tutorial membuat akun facebook dengan metoda sederhana yang lengkap dan mendetail disediakan pula videonya hingga siapapun akan dapat membuat akun facebook seperti cara diatas tersebut. tuh

Mudah2an membantu mas, karena memang itu tujuan penulisan tutorial ini

Iya mang, kalau nggak masuk yang gambar, msih bisa pake videonya untuk belajar

iyah itu facebook wah!! terus bertambah penggunanya, bahkan walau sudah terkenal seperti itu, saya sering sekali lihat iklan Facebook di goole adsende atau banner2 lain2nya.. hmmm nice share ini mas sangat berguna untuk para calon pendaftar baru yang belum memahami facebook dan salam kenal juga :)

Salam kenal kembali, terima kasih atas komennya mas....FB emang gencar kalau soal promosi

sekarang pengguna facebook dari anak muda sampe ke orang tua, jadi bagi mereka yang masih awam tutorial ini sangat membantu

Tepat sekali, tujuannya emang untuk pemula dalam menggunakan internet dan pengguna baru FB....semoga banyak yang membaca

Terima kasih sudah berkunjung:

1. Silahkan berikan opini & komentar terbaik Anda.
2. Kritik pedas 'bikin sambal kali, pedas?' akan saya terima dengan hati terbuka demi perbaikan konten dalam blog ini.
3. Tak perlu nitip link hidup/mati.
4. Bila Anda tidak terima, Anda bisa mengajukan 'banding'!

Back To Top